Kamis, 03 Maret 2011

O'Shea: Giggs Lebih Hebat Dari Maldini

Bola.net - Pemain bertahan Manchester United. John O'Shea percaya bahwa rekan setimnya Ryan Giggs masih bisa terus bermain hingga usia 40 tahun.
Giggs yang kini berusia 37 tahun merayakan 20 tahun kebersamaannya sebagai pemain utama United dengan kekalahan melwan Chelsea.
Ryan Giggs baru saja memperpanjang kontraknya selama setahun, namun O'Shea percaya pemain asal Wales itu masih layak untuk mendapatkan perpanjangan kontrak selama tiga tahun.
"Kondisi fisik Giggs tidak pernah berubah sejak pertama saya mengenalnya dan dia menjaga kondisi tubuhnya dengan sangat baik," O'Shea menjelaskan.
"Terkecuali dirinya mengalami cedera, Giggs masih bisa terus bermain di lapangan, sekalipun saya yakin untuk saat ini dia hanya menginginkan satu musim lagi."
"Dia sangat menikmati pertandingannya saat ini, dan saya tidak bisa menemukan alasan untuk melihat dia pensiun. Tetapi biarkan dirinya yang memutuskan sendiri."
Saat ini Giggs menyamai rekor legenda United lainnya Sir Bobby Charlton yang telah tampil sebanyak 606 kali membela United. Dan O'Shea lantas membandingkan Giggs dengan legenda Milan, Paolo Maldini.
"Anda bisa melihat bagaimana manajer telah berulang kali membangun skuad ini dan Giggsy selalu menjadi bagian penting dalam tim."
"Hal itu sungguh luar biasa. Maldini melakukan hal yang sama dengan AC Milan tetapi saya pikir Giggsy telah melampauinya."
"Kecepatannya dan keseimbangannya yang dimilikinya masih bisa melewati penjagaan bek lawan, entah itu pemain yang sudah berpengalaman ataupun tidak, tua atau muda. Itu luar biasa."
"Segala macam ungkapan untuk menggambarkan dirinya sudah habis dugunakan. Dia sungguh sebuah legenda," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar