Selasa, 01 Maret 2011

Preview: Chelsea vs United, Seru di Stamford Bridge

Bola.net - Laga ini lazimnya adalah penentu titel juara Premier League. Tapi kini kondisinya berbeda. Chelsea berada 15 poin di belakang Manchester United.
Setan Merah memburu kemenangan di Stamford Bridge untuk memperlebar selisih poin di puncak klasemen, sementara Chelsea berjuang demi satu tiket ke Liga Champions.
Ada dua pemain yang akan menjadi sorotan utama pada duel ini, yakni Ashley Cole dan Wayne Rooney. Dua bintang timnas Inggris itu baru saja 'menghirup udara bebas'.
Rooney lolos dari sanksi FA meski terekam kamera menyikut pemain Wigan, James McCarthy. Sedangkan Cole terancam proses hukum pihak kepolisian setempat pasca insiden tembakan senapan angin yang melukai seorang siswa.
Cole sendiri dipastikan tetap akan dimainkan Carlo Ancelotti, sementara Rooney yang pekan lalu mencetak satu gol ke gawang Wigan kembali jadi pilihan utama Sir Alex Ferguson.
Selain Cole dan Rooney, Fernando Torres juga menjadi sorotan. Belum sebiji gol pun dicetak pemain berharga 50 juta pounds itu untuk klub barunya.
Namun Torres punya modal positif. Saat masih berkostum Liverpool, ia mencetak tiga gol dalam empat laga terakhirnya lawan United.
Catatan khusus untuk Carlo Ancelotti, Chelsea tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik, termasuk disingkirkan Everton via adu penalti di Piala FA.
Kondisi berbanding terbalik dengan United yang baru sekali kalah di liga musim ini, meski Setan Merah juga tak pernah menang di Stamford Bridge sejak tahun 2002.
Ancelotti masih mencari formula paling tepat untuk lini depan The Blues menyusul kehadiran Torres. Drogba harus rela jadi cadangan. Saat trio Drogba, Torres, dan Anelka dimainkan bersama, mereka justru kalah di kandang sendiri dari Liverpool.
United masih tanpa Antonio Valencia, Anderson, dan Park Ji-Sung. Duo bek Rio Ferdinand dan Jonny Evans juga kecil peluangnya tampil. Chris Smalling dan Nemanja Vidic jadi andalan Sir Alex di jantung pertahanan, sedangkan pilihan lini depan tetap pada Rooney, dengan Chicharito atau Berbatov sebagai super sub.
Saat kondisi tuan rumah masih pincang, inilah momentum United untuk mengakhiri puasa kemenangan di Stamford Bridge sekaligus tancap gas dari kejaran Arsenal pada two horse race Premier League musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar