Rabu, 23 Februari 2011

Deschamps: United Punya DNA Juara

Bola.net - Pelatih Marseille, Didier Deschamps yakin jika Manchester United tak lagi memainkan sepak bola indah nan fantastis seperti dulu, namun ia tetap memuji kemampuan mereka untuk menuai hasil baik.
Deschamps yang semasa aktif bermain pernah membawa Marseille menjuarai Liga Champions di tahun 1993, akan memimpin anak asuhnya menghadapi skuad Setan Merah di Stade Velodrome pada laga leg pertama babak 16 besar kompetisi yang sama, dini hari nanti.
United tak akan diperkuat sejumlah pilarnya akibat cedera kala melawat ke Prancis, namun tetap saja Deschamps menganggap kekuatan United tetaplah mumpuni meski tak lagi memainkan sepak bola indah ala Cristiano Ronaldo dan digantikan dengan permainan yang lebih fungsional.
"Kultur juara adalah bagian dari DNA di klub seperti Manchester United," tegas Deschamps.
"Mereka selalu memiliki pemain bertalenta dan orang-orang seperti Nani, Wayne Rooney dan Dimitar Berbatov bisa membuat perbedaan kapan pun."
"Saya mendengar banyak hal tentang gaya bermain. Namun hal terpenting adalah memenangkan pertandingan. Saya berkonsentrasi pada fakta bahwa mereka hanya kebobolan satu gol dalam enam laga (di fase grup)."
"Mungkin tak ada lagi fantasi pada mereka seperti di masa lalu, namun ti Marseille di mana saya menjadi bagian darinya di tahun 1993 juga bukanlah yang terbaik dan kami masih memenangkan trofi Eropa," pungkas Deschamps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar