Kamis, 24 Februari 2011

Ferguson: Klub Inggris Bakal Dominasi Eropa

Bola.net - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku tak akan terkejut jika klub-klub Inggris bakal mendominasi kembali kompetisi Liga Champions musim ini.
Setelah mengirim tiga wakilnya ke semifinal untuk tiga musim beruntun, Liga Premier harus terpuruk musim lalu ketika keempat wakilnya tersungkur sebelum mencapai babak empat besar.
Dan dengan partai final yang musim ini dihelat di Wembley, tekanan besar ada di pundak mereka untuk tampil bagus dan sejauh ini hal itu belum menemui hambatan.
Tottenham dan Arsenal sama-sama mengemas kemenangan di leg pertama masing-masing melawan AC Milan dan Barcelona, diikuti Chelsea yang kemarin mengandaskan FC Copenhagen di kandangnya.
Sementara skuad Ferguson hanya mampu bermain imbang melawan Marseille di Stade Velodrome, namun mereka punya keuntungan laga kandang di leg kedua.
"Saya tak yakin Anda bisa menyebutnya dominasi saat ini, karena kita baru melangkah ke 16 besar," ucap Ferguson.
"Tapi dalam empat tahun terakhir, tim Inggris selalu amat powerful. Tingkatan sukses untuk lolos ke babak yang lebih lanjut sangatlah bagus dan itu bisa saja terjadi lagi."
"Liga Premier sangat keras, dengan banyak pemain bertalenta. Itu menciptakan level yang sangat sulit ditandingi dalam tujuh atau delapan tahun terakhir," tutup Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar